Manusia Senantiasa Istiqomah Di Jalan Allah SWT

bkgi-Pangkalpinang, Jumat (22/06) tepat sepekan sudah bulan ramadhan telah lewat dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat Jum'at di Masjid Al Qomar, Sinarbulan, Air Itam Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Ramadhan yang sudah kita lalui banyak yang membekas, dan tentunya harapan kita semoga Allah SWT menerima ibadah yang telah kita lakukan, selama bulan ramadhan telah melatih pengendalian diri kita, melatih mental dan jiwa kita, sehingga menjadi jiwa yang penuh dengan ketenangan. Sekarang ini kita kembali beraktifitas sesuai dengan profesi kita masing-masing dan senantiasa tetap istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT. Selama menjalankan ibadah pada bulan ramadhan paling tidak ada tiga hal yang membekas dalam jiwa dan perilaku kita, diantaranya yaitu:
1. Menjadikan ketaqwaan dan keimanan kita semakin meningkat,
2. Meningkatnya nilai-nilai bathin dan kejiwaan kita setelah kita dilatih dengan hal-hal yang dilarang Allah SWT, sehingga kita mampu mengendalikan hidup kita, dan melakukan kebajikan.
3. Bagaimana menanamkan karakter sosial kita yang telah dilatih selama bulan ramadhan, kita bisa merasakan kesusahan orang lain dan menjadi orang yang senantiasa dapat membantu orang lain serta senantiasa menunaikan kewajiban kita sebagai muslimin seperti membayar zakat dan sedekah.

Dan diakhir khotbahnya Kakanwil menyampaikan agar kita senantiasa istiqomah dijalan Allah SWT, apapun profesi kita, kita harus senantiasa melihat dan peduli dengan lingkungan kita, perhatikanlah orang yang tidak mampu, anak yatim, dan fakir miskin, jelasnya. (TAN)

Berita Terbaru

>