MIN I Pangkalpinang Borong Juara dalam Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Pangkal Balam

bkgi-Pangkalpinang, Selasa (17/4) Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD/MI sederajat se Kecamatan Pangkal Balam yang dilaksanakan di beberapa tempat di Kecamatan Pangkal Balam, mulai Rabu (11/4) berlangsung sportif dan tertib.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pangkal Balam ini diikuti Kurang lebih 50 peserta dari 11  Sekolah SD/MI yang ada di Kecamatan tersebut.

Pembimbing atlet siswa MIN I Pangkalpinang (Madibsa) Pak Zaini menerangkan pada perlombaan O2SN tingkat kecamatan Pangkal Balam, kontingen atlet Madibsa mengikuti lima cabang perlombaan dari enam cabang yang di perlombakan, dan meraih juara atas nama peserta Sandy, peserta didik kelas Vb meraih juara satu  untuk cabang renang, Elvandra Sastra Al Zahri peserta didik kelas VA meraih juara satu cabang Atletik dan Maulya Afrida Daeng Paska peserta didik kelas IIIb meraih juara satu) cabang pencak silat yang selanjutnya, para atlet juara satu tiap tangkai lomba OS2N akan mewakili Kecamatan Pangkal Balam dalam kejuaraan yang sama ditingkat Kota pada Juli 2018 mendatang.

Panitia pelaksana mengatakan, O2SN SD/MI sederajat se Kecamatan Pangkal Balam akan mempertandingkan enam cabang olahraga seperti atletik, karate, pencak silat, renang, bulutangkis dan senam. Atletik dilaksanakan di Lapangan bola Depati Amir, renang di Sembat Bukit Baru, sedangkan cabang bulutangkis, karate, silat, di SD Negeri 48. Acaranya sudah di mulai sejak 11 s.d. 13 April 2018," jelasnya.

Persiapan demi persiapan pun disiapkan oleh pembimbing atau pelatih atlet siswa Madibsa Pangkalpinang seperti atlet cabang renang, latihan yang di lakukan pun cukup maksimal oleh pelatihnya yaitu dalam satu minggu diadakan latihan renang sebanyak empat kali, dan cabang olahraga lainnya persiapan yang cukup matang, guna mempersiapkan mental dan fisik atlet siswa Madibsa dalam ajang perlombaan O2SN SD/MI sederajat se Kecamatan Pangkal Balam, Imbuh Pak Zaini.

Ibu Samsidar, S.Pd.I. selaku  Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi  juara lomba O2SN SD/MI sederajat se Kecamatan Pangkal Balam dan ucapan terima kasih kepada guru pembimbing. "Semoga prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MIN I Pangkalpinang (Madibsa) dapat memberikan manfaat dan ditingkatkan lagi prestasinya sehingga membawa nama harum madrasah ini" Tutur Ibu Samsidar, S.Pd.I (*/BW.)

Berita Terbaru

>