MAN 1 Bangka Juara I Dan III Lomba Marhaban Dan Sholawat Tingkat Kabupaten


Keterangan Foto : Sumber Waka Humas MAN 1 Bangka

bkgi-Sungailiat, Bangka, Senin (16/04) Rahmad Amirul, Zainul, Sultan, Putra, Anuar, Hutri, Tri Yudo, dan Dodi adalah siswa MAN 1 Bangka peserta Lomba Marhaban dan sekaligus lomba Sholawat yang dilaksanakan dari tanggal 9 Maret sampai 13 April 2018, yang di selenggarakan oleh Organisasi Partai Persatuan Pembangunan Tingkat Kabupaten, yang di ikuti oleh peserta lebih kurang 47 Tim dari berbagai unsur Masyarakat. Mereka semua masih duduk di kelas X dan IX bisa masuk final.

Di temui diruang kerjanya Drs. Mega Kastiawan mengatakan, ini hal luar biasa untuk siswa MAN 1 Bangka yang juara, dimana peserta yang ikut lomba dari unsur masyarakat yang sudah terbiasa dengan bacaan Marhaban dan sholawat bisa dikalahkan oleh anak sekolah. Menurut beliau ekstrakurikuler Rohis ini dilakukan seminggu 2 kali, yaitu hari Rabu sore dan Jum'at sore itu pun waktunya terbatas, karena berbagi dengan kegiatan ekskul lainnya. Dan siswa kita belum pernah tampil di muka umum untuk bacaan Marhaban.

Norhayati, S.Ag. selaku pembina Rohis MAN 1 Bangka sangat senang sekali dengan anak binaannya yang menjadi juara Marhaban dan sholawat di tingkat kabupaten, dan beliau berharap kedepan anak binaannya bisa mengikuti lomba ke tingkat Propinsi.

Menurut Norhayati, S.Ag. siswa binaannya memang sangat antusias sekali mengikuti ajang-ajang lomba yang berhubungan dengan Rohis, seperti Nasyid, MTQ, STQ, Marhaban, Qasidah, Sholawat, Tausiah dan Tilawah, bahkan mereka sering di undang acara Akiqah untuk membawa lagu-lagu Nasyid dan qasidah, dan ini di dukung oleh pihak  sekolah untuk mengenal MAN 1 Bangka Ke Masyarakat. (Indra/SN)

Berita Terbaru

>