Monev Penyelesaian Dokumen Haji

bkgi-Toboali, Bangka Selatan, Jum'at (13/04) Dengan terbitnya keputusan Presiden tentang biaya penyelenggaraan ibadah haji, sebagaimana disampaikan oleh direktur pelayanan haji dalam negeri maka jamaah sudah bisa melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji pada tahap pertama dari tanggal 16 April s.d. 4 Mei 2018.

Berkaitan dengan kesiapan dokumen jamaah, bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag melakukan monitoring ke Kemenag Bangka Selatan dan H. Iskandar selaku Kasi Haji Kemenag Basel menyampaikan bahwa "jumlah jamaah Bangka Selatan sebanyak 96 orang jamaah, yang menunda sebanyak 3 orang, penambahan jamaah tahap dua di Basel sebanyak 2 orang jamaah, jamaah meninggal sebanyak 2 orang, jadi jumlah jamaah calon haji dari Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 95 orang", ujarnya.

Paspor jamaah yang sudah diterbitkan sebanyak 87, satu endorse, sedangkan sebanyak 6 orang sudah memiliki paspor tinggal dilakukan perpanjangan saja. Satu paspor jamaah sedang dalam proses penyelesaian, jamaah istitho'ah (mampu) secara kesehatan di Basel tidak ada, namun untuk manasik haji belum bisa dilaksanakan mengingat biaya belum ada, namun direncanakan akan dilaksanakan secepatnya jika anggaran sudah ada.

Berita Terbaru

>