Monev Penyelesaian Dokumen Haji Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah


Keterangan Foto : Tim monev dokumen haji

bkgi-Koba, Bangka Tengah, Jum'at (13/04) Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan monitoring terkait kelengkapan dokumen jamaah haji.

H. Sopianto Suwari, S.Ag. selaku Kasi Haji Kemenag Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa "jumlah jamaah haji yang berangkat sebanyak 181 orang jamaah, meninggal dunia sebanyak dua orang, yang menunda keberangkatannya sebanyak dua orang dan satu orang jamaah tidak isthito'ah (mampu) dikarenakan yang bersangkutan harus cuci darah sedangkan paspor sudah diterbitkan. Sebanyak 176 jamaah dipastikan untuk berangkat dan yang paling tua berusia 74 tahun dan yang paling muda berusia 27 tahun," ulasnya.

Lebih lanjut Sopianto menyampaikan bahwa "sampai dengan sekarang jumlah paspor yang sudah ter update sebanyak 175 paspor, dan satu paspor sedang proses penyelesaian. Untuk manasik haji akan dilaksanakan sebanyak dua kali, satu kali akan dilaksanakan sebelum bulan ramadhan dan satu kali akan dilaksanakan sesudah idul fitri", ujarnya.

 

Berita Terbaru

>