Serba Serbi Kamis di MIN 1 Bangka

bkgi, Sungailiat (Kamis, 12/04), kegiatan belajar mengajar di MIN 1 Bangka berjalan sebagaimana biasanya, hingga pukul 08.30 Tim Puskesmas Sungailiat berkunjung dalam rangka pemeriksaan berkala yaitu drg. Verro dan ibu Lena,S.Kep sebagai pendamping.

Dalam pemeriksaan berkala ini peserta didik dari kelas satu hingga kelas enam secara bergiliran diperiksa kesehatan gigi, mulut, mata, berat dan tinggi badan serta kebersihan kuku. Anak-anak kelas lima tampak bersuka cita ketika menceritakan berat badannya yang bertambah, gigi yang dicabut tanpa rasa sakit. Mereka bercerita dengan penuh semangat kepada salah satu wali kelasnya.

Pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama pelaksanaan program sekolah sehat di Min 1 Bangka, yang merupakan keberlanjutan dari launching fit for school yang diadakan pada bulan februari lalu.

Karena banyaknya jumlah peserta didik yang harus diperiksa tim puskesmas dibantu pembina UKS dari madrasah,ibu Arini,S.Pd.I,beliau mengkoordinir peserta didik untuk tertib mengikuti layanan. Kegiatan ini baru berakhir sekitar pukul 12.15.

Disamping kegiatan pemeriksaan berkala dari pihak Puskesmas, para guru di MIN 1 Bangka juga mendapat pembinaan yang berkaitan dengan persiapan penilaian kinerja guru, terutama bagi guru negeri yang disampaikan langsung oleh pengawas madrasah kab. Bangka, drs Fahrurozi yang didampingi oleh ibu kepala madrasah Ultra Tistawati,S.Ag. Pembinaaan ini berlangsung singkat yaitu pukul 09.30 sd 10.00 wib dilanjutkan dengan supervisi langsung ke kelas-kelas.

Dalam kesempatan pembinaan ini bapak drs Fahrurozi menyampaikan untuk senantiasa menjadi guru yang ditunggu dan dirindu oleh para peserta didik.

Dan masih dalam suasana ujian praktikĀ  kelas 6 khususnya mata pelajaran SBdP mengadakan praktek masak-memasak yang disesuaikan dengan kurikulum yaitu penganan umbi umbian. Kegiatan memasak ini diadakan penilaian langsung oleh kamad, pengawas dan beberapa guru yang telah diamanahi. Diakhiri makan bersama para guru dan siswa kelas 6.

Tanpa disengaja kegiatan di hari Kamis kali ini terbilang padat, sehingga peserta didik untuk beberapa jam nonkontinue terbilang fakultatif. Meskipun demikian kegiatan belajar mengajar tetap dilanjutkan hingga akhir sebagaimana mestinya. (usr/AI)

Berita Terbaru

>