Tim Volly Putri MAN 1 Pangkalpinang Juarai Popda Kota Pangkalpinang


Keterangan Foto : Dokumentasi POPDA 2018 MAN 1 Pangkalpinang

bkgi. MAN Pangkalpinang, 28 Maret 2018.

Pada hari ketiga MAN 1 Pangkalpinang menambah pundi-pundi medali emas dalam ajang POPDA kota Pangkalpinang tahun 2018.
Tim volly putri (Mawar, Monika,Wanti, Devi, Saleha, Mega, Prety, Nada Warahmah) yang ditukangi Yus Aziz Ubaidillah, S.Pd.Or., harus berjibaku sehingga berhasil menjadi juara wahid. Dalam capaiannya, mereka telah menyingkirkan lawan-lawan tangguh dari beberapa SMA ( SMAN 2, SMKN 5, SMAN 3 ).

Dibabak final ketika melawan SMK 3, tim volly putri MAN 1 sempat kalah di set pertama, namun hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat. Mereka bangkit dan menang di set kedua. di set ketiga mereka tertinggal dengan poin 5-10. Usaha keras dan suport dari para suporter, tim srikandi volly MAN 1 Pangkalpinang dapat menyamakan skor 10 sama, 11 sama, bahkan unggul 12-11, 13-11 dan berakhir dengan kemenangan 15-13.

Tidak kalah seru, tim volly putra (Madiator, M.Sufi, Lotus, Hulfarizi, Riko, Raka, Sahrul, Salman, M.Surdani) yang ditukangi Gunalan juga harus menang dengan cara deramatis di babak final melawan SMAN 4. Setelah unggul di set pertama dipecundangi di set kedua dan menyamakan skor setelah jauh tertinggal di set penentu bahkan sempat memaksa juz. Akhirnya tim volly putra "husnul khotimah" dengan skor 17-15.

Sesuatu yang bersejarah bagi MAN 1 Pangkalpinang, tim volly putra dan putri dapat "mengawinkan" medali emas di ajang POPDA Kota Pangkalpinang tahun 2018.

Dari cabang atletik tambahan medali emas disumbangkan oleh atlit estapet ( Izzul, Fajri, M.Al Kodri dan Firmansyah), medali perak diraih oleh M. Kodri (atlit lari 800 m).

Atlit silat MAN 1 Pangkalpinang yang dilatih Yus Syahrul Mubarak juga tak kalah berjaya, mereka menyumbangkan 1 emas atas nama M. Jihan Akbar, 1 perak atas nama Siti Azizah Kamaliyah dan 1 perunggu atas nama Juharli

Team bola kaki yang dimenager Gilang Romadan, S.Pd berhasil menambah pundi-pundi medali perunggu.

Daftar perolehan medali yang diperoleh MAN 1 Pangkalpinang pada POPDA kota Pangkalpinang tahun 2018 sebagai berikut: 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Kepala madrasah mengucapkan terimakasih kepada semua atlit, pelatih, pembina dan pendamping. Semoga pada event-event selanjutnya akan lebih baik.(MAN 1PKp/TAN)

Berita Terbaru

>