Rakor Pakem Babar Deteksi Titik Rawan Aliran Keagamaan


Keterangan Foto : Rakor Tim Pakem

bkgi, Muntok (Bangka Barat). (14/03). Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Bangka Barat mengadakan rapat koordinasi untuk pertama kalinya di tahun 2018 di aula kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Tim yang dibentuk olek Kejari Bangka Barat ini terdiri dari tujuh orang yang berasal dari tujuh instansi, yaotu Danramil 413-07 Muntok, Kasi bimbingan masyarakat Islam Kemenag Babar, Kapoda Bin Babar, kabil PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan Pemuda dam Olahraga Kabupaten Bangka Barat, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kanit Sosbud Sat Intel Polres Babar dan Kasi wawasan kebangsaab pada kesbangpolimnas Kab. Babar.

Dalam sambutannya kepala Kejari Bangka Barat, Dr. Neva Sari Susanti, M.Hum menyempaikan bahwa rakor ini dalam rangka pertukaran data untuk menjaga stabilitas keamanan. 

"Rakor ini adalah langkah awal dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Oleh sebab itu, perlu dilakukan deteksi dini terhadap aliran kepercayaaan dan keagamaan yang ada di masyarakat. Setidaknya ada tiga belas aliran keagamaan yang diawasi pemerintah, walaupun tidak keseluruhan ada di wilayah Bangka Barat". Ujar Neva

Kasi Bimas Islam, Juandi, M.S.I, dalam pertemuan itu menyampaikan sejumlah data dan informasi terkait dengan ormas Islam dan sejumlah perkembangan faham keagamaan yang tidak tercakup dalam pengawasan serta katagori beberapa aliran dalam Islam.(JN/Vie)

Berita Terbaru

>