MTsN 1 Bangka laksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS)


Keterangan Foto : Siswa sedang konsentrasi mengerjakan soal PTS

bkgi.MTsN 1 Bangka 13 Maret 2018, Sebanyak 351 Siswa/siswi MTsN 1 Bangka kelas VII dan VIII mengikuti pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS). Memasuki hari ke 2 pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Genap berjalan lancar. Terlihat siswa sangat konsentrasi dan serius dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Dalam pelaksanaan PTS ini siswa menghadapi tiga mata pelajaran setiap hari nya, dengan waktu pengerjaan soal 90 menit setiap mapelnya. Para siswa akan menghadapi PTS selama 5 hari,  dari tanggal,12 Maret s/d 16 Maret 2018.  Peserta PTS terbagi dalam 10 ruang sesuai dengan jumlah rombel masing-masing.

Menurut Nenswita, S.Ag Waka Bid. Kurikulum MTsN 1 Bangka Pelaksanaan PTS bertujuan untuk mengevaluasi proses pembelajaran yang telah berlangsung, juga sebagai acuan dalam penilaian terhadap siswa dan sebagai bahan pertimbangan pada kenaikan kelas semester genap.

Baban Oktomona, S.Pd.I, Waka Bid. Kesiswaan MTsN 1 Bangka mengatakan hasil dari PTS tersebut pendidik dapat mengetahui sejauh mana siswa mampu menyerap dan memahami materi yang telah disampaikan serta sebagai bahan tolak ukur dalam mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh siswa dalam mengikuti proses pembelajaran setiap mata pelajaran. Dengan demikan para pendidik dapat menentukan metode yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam menuntaskan pembelajaran sesuai dengan kriteria standar pembelajaran yang diharapkan. (Rismudianto/TAN)

Berita Terbaru

>