WAGUB SILATURAHIM KE KANWIL KEMENAG


Keterangan Foto : Ka. Kanwil memberikan penjelasan kepada Wagub Kep.Bangka Belitung terkait jamaah umroh yang gagal berangkat

bkgi, Pangkalpinang 08 Maret 2018

Selepas hadiri sidang Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wagub Babel Abdul Fattah kunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan diterima Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM diruang kerjanya.

Kunjungan Wagub ke kanwil sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terkait dengan program kegiatan dan tentu saja membahas tentang permasalahan gagal berangkatnya jamaah umroh dari bangka belitung.

Ka.kanwil menyampaikan, "Tim Pembinaan Haji dan Umroh Kanwil tengah melakukan klarifikasi ke agen travel perjalanan haji dan umroh ke Kabupaten Kota yang calon jamaahnya gagal berangkat".

Mencermati permasalahan jamaah umroh  di babel yang gagal berangkat, untuk itu Ka.Kanwil menginstruksikan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota untuk memberikan layanan pengaduan diwilayah kerjanya masing masing, untuk selanjutnya memfasilitasi jamaah umroh yang gagal berangkat menyampaikan pengaduan kepada agen/travel yang bersangkutan dan selanjutnya memfasilitasi menyampaikan pengaduan  kepada aparat yang berwajib, demikian disampaikan Ka.Kanwil.

Sementara itu Ridwan Yuniarto Kasi Pembinaan Haji dan Umroh Kanwil menyampaikan bahwa "di Bangka Barat  ( muntok dan sekitarnya) terdata Sebanyak 52 jamaah umroh dari agen abu tour yang gagal berangkat yang seharusnya terjadwal berangkat pada akhir januari 2018 kemaren" ulasnya.

Dari hasil visitasi Tim Pembinaan Haji dan Umroh sampai dengan saat ini memang baru bangka barat yang terdapat agen abu tour dan tim masih akan terus melakukan visitasi ke kabupaten kota untuk menjaring informasi dan melakukan pendataan lebih lanjut dan tentunya kita berharap peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan apabila masih ada jamaah umroh yang gagal berangkat dari agen travel perjalanan haji dan umroh bermasalah.(TAN)

Berita Terbaru

>