Auditor Kemenag RI Pantau Hasil Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Parittiga


Keterangan Foto : Foto bersama tim auditor, ASN kemenag Babar dan konsultan

bkgi, Parittiga (Bangka Barat). Tim Auditor Inspektorat Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan kunjungan ke kantor balai nikah dan manasik haji Kecamatan Parittiga pada Rabu 21 Februari 2018. Kunjungan ini dalam rangka kroscek dan evaluasi pasca proyek pembangunan gedung KUA yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2017.

Kehadiran tim auditor ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pengawasan Kementerian Agama dimana kondisi real pengadaan bangunan di lapangan harus sesuai dengan laporan tertulis yang sudah disampaikan ke Kementerian. Berbagai instrumen dan dokumen yang diinginkan oleh tim telah dipersiapkan oleh tim pengadaan Kemenag Bangka Barat.

Auditor yang hadir berjumlah 3 orang, yaitu bapak Budi Setyo Hartato sebagai ketua tim, ibu Nurningsih dan Nurul Hayat sebagai anggota. Turut hadir mendampingi serta memfasilitasi kelancaran kerja tim adalah H. Abdul Rohim, S.Ag, MH (Kankemenag Bangka Barat), Safrian Isbahani, S.Ag (Kadubbag TU), Juandi, M.S.I (Kasi Bimas Islam), Lela Aspani (Penyelenggara Syariah), Fahmi, ST (perencana) dan Novi Nuurkhasanah, S.H.I (bendahara bimas islam).

Bapak Hartato selaku ketua tim menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan pembangunan balai nikah dan manasik haji, kelengkapan dokumen baik yg berhubungan dengan pengadaan maupun sertifikat tanah. Tak lupa pula dalam kesempatan ini dimanfaatkan oleh yang hadir untuk meminta berbagai informasi baik yang behubungan dengan aturan maupun kebijakan Kementerian Agama, termasuk juga pengalokasian maksimal pencairan dana PNBP NR. (JND/Vie)

Berita Terbaru

>