Tingkatkan Silaturahmi Melalui Pertandingan Persahabatan


Keterangan Foto : Pertandingan Persahabatan

Bkg-Tanjungpandan. Dalam rangka mempererat silaturahim dan menjalin persahabatan, pada hariĀ  Sabtu (10/2/18) MTs Negeri 1 Belitung mendapat kunjungan persahabatan dari MTsN 1 Belitung Timur. Kunjungan kali ini dalam rangka pertandingan persahabatan antar kedua madrasah. Tiba dengan menggunakan 3 (tiga) kendaraan Bus pada pukul 09.30 WIB, Guru dan Siswa MTs Negeri 1 Belitung Timur disambut meriah dengan tarian selamat datang oleh siswa-siswi yang tergabung dalam sanggar tari MTs Negeri 1 Belitung.

Pertandingan persahabatan ini dijadwalkan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni futsal, Bola Voley dan Catur. Sebelum kegiatan pertandingan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan acara pembukaan. Dalam acara pembukaan ini dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas siswa dari masing- masing madrasah. Antusias seluruh siswa terlihat pada saat MTsN 1 Belitung Timur unjuk kebolehan dengan menampilkan seni bela diri berupa pencak silat dan Taekwondo. Tak mau kalah, Siswa-siswi MTsN 1 Belitung juga unjuk kebolehan dengan menampilkan TariĀ  Bendera Smapur yang merupakan hasil karya siswa.

Dalam sambutan ucapan selamat datang, Kepala MTsN 1 Belitung Drs. Iswandi menyatakan menyambut dengan baik kunjungan dari keluarga besar MTsN 1 Belitung Timur dan berharap kunjungan persahabatan ini terus berlanjut dengan kunjungan balasan ke MTsN 1 Belitung Timur. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pertandingan persahabatan ini harus dimaknai sebagai mempererat persahabatan antara guru dan siswa, bukan untuk mencari menang-kalah.

Sementara, Kepala MTsN 1 Belitung Timur Ibu Dra.Nurbaiti menyatakan bahwa ini adalah kali kedua kami datang bersilaturahim ke MTsN 1 Belitung setelah kunjungan pertama pada tahun 2005. Kunjungan ini dimaksudkan untuk saling menukar informasi terkait perkembangan sekolah dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan bakat mereka terutama dalam bidang olahraga.

Tepat pada pukul 10.00 WIb, pertandingan olahraga dilaksanakan secara serentak ketiga cabang yang dipertandingkan tersebut. Sorak sorai para supporter kedua madrasah menambah suasana meriah dan keakraban kedua madrasah. Pada pertandingan tersebut, Tim Voley Putri MTsN 1 Belitung Timur menang atas Tim Voley MTsN 1 Belitung. Dicabang Futsal kembali MTsN 1 Belitung harus mengakui kebolehan Tim Futsal MTsN 1 Belitung Timur setelah ditaklukkan dengan skore 6-9. Kemenangan MTsN 1 Belitung diraih dari cabang Catur setelah menaklukan Tim catur MTsN 1 Belitung Timur dengan skore akhir 3-2.

Diakhir kegiatan dilakukan serah terima cinderamata baik dari kedua kepala madrasah dan pengurus OSIS (farid/AD1)

Berita Terbaru

>