PENYULUHAN TENTANG BAHAYA DAN PENCEGAHAN KANKER DI KANTOR KEMENAG KOTA PANGKALPINANG

Ditulis oleh : kemenagpkp , Selasa , 06 Februari 2018 | 04:07:47 , Telah Dibaca 43



Keterangan Foto : Nilam Amalia, Pimpinan Skin & Cancer Care saat memberikan penyuluhan di Aula kantor Kemenag Kota Pangkalpinang

bkgi - Pangkalpinang, Selasa (06/02) Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang kedatangan tamu dari Skin & Cancer Care Indonesia yang bermaksud memberikan penyuluhan mengenai bahaya dan upaya-upaya pencegahan kanker kulit, payudara dan serviks di aula Kantor pada Selasa 06 Februari 2018.

Tim penyuluh dari Skin & Cancer Care tersebut dipimpin langsung oleh Ketuanya Ibu Nilam Amalia yang turun langsung untuk memberikan pemaparan mengenai kanker dihadapan para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Dalam penyuluhan tersebut Nilam menjelaskan bahwa kanker serviks dan kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling ditakuti dan paling banyak diderita kaum hawa di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, Indonesia menempati urutan teratas sebagai Negara dengan jumlah kasus kanker serviks terbanyak yang menyebabkan 26 wanita Indonesia meninggal setiap harinya dikarenakan kanker ini (Data Globocan Tahun 2012).

Pada kesempatan itu Nilam juga menyebutkan bahwa faktor hormonal, gaya hidup dan lingkungan yang kurang sehat merupakan penyebab utama tingginya angka penyebaran kanker tersebut, oleh karena itu ia menghimbau agar seluruh pegawai dapat menerapkan pola hidup sehat dengan mengurangi konsumsi mie instan, penyedap rasa dan minuman bersoda serta memperbanyak minum air putih untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh sehingga dapat meminimalisir resiko terserang penyakit kanker tersebut. (gaga/01/SN)