GEBRAKAN MALIK PASCA DILANTIK


Keterangan Foto : Malik bersama Kasi Bimas Islam H.M. Yusuf Effendi di KUA Kecamatan Gerunggang

bkgi - Pangkalpinang, Kamis (25/01) Belum genap sebulan pasca dilantik pada 02 Januari 2018 yang lalu, kepemimpinan Abdul Malik, S.H.I. di Kantor Urusan Agama Kecamatan Gerunggang telah membawa banyak perubahan yang signifikan, baik dari segi fisik maupun tata kelola administrasi, hal ini terlihat setelah Kasi Bimas Islam H.M. Yusuf Effendi, S.Ag. melakukan kunjungan ke KUA Gerunggang pada Kamis, 25 Januari 2018.

Perubahan-perubahan tersebut tampak jelas mulai dari kondisi fisik gedung dan halaman KUA yang kini tampak sangat rapi dan bersih, hal ini tentu saja membuat masyarakat dan para pegawai merasa nyaman dan lebih betah untuk berlama-lama berada di Kantor tersebut, bahkan dalam waktu dekat ini Malik juga berencana memasang conblock di seluruh halaman depan Kantor dan membangun gazebo di halaman belakang yang akan diperuntukkan sebagai tempat kegiatan Suscatin (Kursus Calon Pengantin) bagi para calon mempelai.

Dari segi administrasi dan pelayanan pun, KUA Gerunggang dibawah kepemimpinan Malik jadi lebih baik dari sebelumnya, hal ini dapat dilihat dari semakin rapinya pengadministrasian dan semakin mudahnya masyarakat mendapatkan pelayanan, bahkan para pasangan pengantin bisa langsung mendapatkan buku nikah setelah pelaksanaan ijab qabul, hal ini tentunya membuat masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Menurut Malik, ada 3 hal yang menjadi prioritas utama beliau dalam masa-masa awal kepemimpinannya di KUA Kecamatan Gerunggang, yang pertama adalah melakukan rekondisi atau perbaikan-perbaikan di segala bidang, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, yang kedua adalah mengintensifkan sosialisasi mengenai peraturan-peraturan pemerintah yang berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan khususnya peraturan-peraturan yang berkenaan dengan pernikahan, dan yang terakhir adalah Integrasi, melakukan pembauran dan konsolidasi dengan unsur-unsur Muspika dalam melayani masyarakat sesuai dengan Tupoksinya.

Peraih Penghargaan sebagai KUA Teladan Tingkat Propinsi Tahun 2017 ini juga mengungkapkan bahwa sebenarnya KUA Gerunggang memiliki potensi SDM yang cukup mumpuni, baik para pegawai yang kebanyakan merupakan pegawai senior di Kementerian Agama sehingga sudah tidak diragukan lagi ilmu dan pengalamannya maupun para penyuluh honorer yang kebanyakan lulusan S2 dari luar negeri, yang sudah pasti matang ilmu agamanya, sehingga sebagai Top Leader beliau hanya tinggal mengarahkan saja.

Pada akhirnya Malik berharap agar program-program yang ia laksanakan mendapatkan dukungan dari semua pihak, khususnya Kementerian Agama Kota Pangkalpinang agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi. (gaga/01/SN)

Berita Terbaru

>