ENTRY MEETING REVIUW LAPORAN KEUANGAN TIM IRJEN KEMENAG RI

Ditulis oleh : baghukum , Sabtu , 13 Januari 2018 | 10:11:58 , Telah Dibaca 25



Keterangan Foto : Ka.kanwil memberikan sambutan dalam entry meeting reviuw Laporan Keuangan Tahun 2017

Inmas Babel, 12 Januari 2018 Auditorium H.Mas'ud Hasan Qolay Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tim Irjen Kemenag Republik Indoneaia menyelengarakan entry meeting reviu Laporan Keuangan tahun anggaran 2017.

Kepala Kantor menyambut dengan baik kehadiran rombongan tim irjen untuk melaksanakan tugas reviu laporan keuangan 2017 dengan penanggungjawab Bapak Moh. Agus Salim, Dalnis Sugiyanto, ketua tim Sutarto dann anggota Dadang, Jery dan Firdaus.

Hadir dalam entry meeting reviu laporan keuangan adalah seluruh Pejabat eselon III dan IV di Kanwil , pengelola ?euangan, dan operator.

Dalam sambutannya Dr. Muhammad Ridwan, MM menyampaikan bahwa sepanjang pengelolaan keuangan tahun anggaran 2017 penuh dengan dinamika dan permasalahan dalam melaksanakan program kerja yang terschedule sehingga terpaksa melakukan evaluasi dan merevisi RKKL terkait dengan pemangkasan anggaran/ penghematan. 

Kepala Kantor sangat mengharapkan bantuan tim irjen dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan di tahun 2018. Seperti telah disampaikan dalam rapat realisasi anggaran Kanwil Kementerian beberapa waktu yang lalu, pengelolaan keuangan tahun 2017 Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih dibawah target kementerian sebesar 94 % sedangkan realisinya hanya sebesar 83.40%.

Dalam entry meting reviuw laporan keuangan ini bahan yang perlu dipersiapkan oleh semua satker yaitu:

  1. Laporan realisasi
  2. Laporan operasional
  3. Laporan perubahan ekuitas
  4. Neraca Saiba dan Simak BMN
  5. Catatan atas laporan keuangan
  6. Laporan keuangan dan laporan BMN
  7. Neraca perolehan
  8. Persediaan.

Dengan adanya reviuw laporan keuangan tahun anggaran 2017 Kepala kanwil Kemenag Bangka Belitung bèrharap pengelolaan keuangan dapat lebih baik, akuntable dan tranparan sehingga kita dapat mencapai target realisasi seperti yang telah ditetapkan Kementerian Agama.(TAN)