KA.KANWIL MENERIMA KUNJUNGAN PENGURUS FKUB PROVINSI


Keterangan Foto : Kakanwil menerima kunjungan silaturahim pengurua Fkub Peovinai Kep. Bangka Belitung

Inmas Babel, 12 Januari 2018.  Dr.H.Muhammad Ridwan, MM  menerima kunjungan silaturahim pengurus Fkub Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selain dr. H.M Subuh wibisono,M.BA selaku ketua turut hadir juga pdt. L. Cambay, pastor Marsel Gabriel dan pengurus yang lain serta didampingi oleh Kasubag hukum dan Kub Sugiyo, M.Si.

Ketua Fkub menyampaikan program kerja di tahun 2018 dan akan berakhirnya masa bakti pengurus Fkub Provinsi pada bulan Februari 2018, untuk itu dr. H.M. Subuh wibisono mengharapkan advis dari kepala kantor terkait kepengurusan yang baru dan pengurus Fkub juga akan melakukan audiensi dengan Bapak Wagub dan Kepala kesbangpol Provinsi untuk menyampaikan program kerja dan kepengurusan yang baru.

Pada kesempatan ini kepala kantor juga menyambut baik harapan dari pengurus Fkub dan memberikan apresiasi terhadap kiprah Fkub baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yang cukup solit dan koordinasi antar lembaga dan pemda juga cukup baik sehingga Fkub banyak membantu dalam merawat dan menjaga kerukunan umat bergama di bumi serumpun sebalai.

Sugiyo, M.Si selaku Kasubag Hukum dan Kub pada kesempatan ini juga menyampaikan Program Kerukunan Umat Beragama Tahun 2018, terkait dengan bantuan operasional yang meningkat menjadi 60 juta dan bantuan sarana dan prasarana untuk Fkub Provinsi, desa sadar kerukunan, kampanye hidup rukun, sedangkan untuk bantun operasional Fkub Kabupaten/kota bantuan tetap akan disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten/Kota seperti biasanya.

Kepala kantor memberikan arahan kepada ketua Fkub Provinsi untuk segera berkoordinasi dengan seluruh lembaga keagamaan di Provinsi untuk segera menyusun kepengurusan Fkub melalui Kesbangpol sebagai fasilisator sebagaimana amanat Peraturan Bersama Menteri dalam Negeri dan Menteri Agama nomor 8 dan 9 Tahun 2006.(TAN)

 

Berita Terbaru

>