KAKANKEMANAG KAB. BANGKA SELATAN FASILITASI PERTEMUAN FKUB KAB BANGKA SELATAN

Ditulis oleh : baghukum , Kamis , 11 Januari 2018 | 08:22:31 , Telah Dibaca 28



Keterangan Foto : kepala kantor Kemwnterian Bangka Selatan beserta pengurus Fkub

Inmas babel, Toboali 11 januari 2018 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka selatan H. Syarifudin, M.PdI  memfasilitasi FKUB Kabupaten Bangka Selatan yang diketuai oleh Bapak Iskandar Ismail beserta rombongan tokoh agama dan tokoh masyarakat mengadakan silaturahim dan perkenalan kepengurusan yang baru dilantik oleh Bupati Bangka Selatan pada bulan Desember tahun yang lalu.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai dengan saat ini FKUB Kabupaten Bangka Selatan masih belum mempunyai Gedung Sekretariat dan sebagai sekretariat sementara masih menumpang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Pertemuan ini dalam upaya untuk memberdayakan  FKUB dalam memelihara kerukunan di bumi sejiran setason dan tentu saja dibahas juga permasalahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan seperti ketertiban dan keamanan, penyakit masyarakat, isu isu lokal aliran keagamaan, aliran kepercayaan, aliran sempalan yang berkembang di indonesia yang disinyalir sudah merambah ke Kabupaten Bangka Selatan.

Dibahas juga permasalahan ketertiban dalam perayaan hari hari besar keagamaan pada masing masing agama dan tentu saja terkait masuknya kita pada tahun politik bagaimana tokoh agama bersama dengan Pengurus FKUB dan masyarakat serta aparat terkait dapat ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan.(TAN)