AWAL TAHUN DENGAN TAUSIAH DI MUSHOLA AL IKHLAS KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


Keterangan Foto : Ka.kanwil memberikan Tausyiah di Mushola Al Islam

Inmas, 10 Januari 2018 Mushola Al Ikhlas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagaimana tahun sebelumnya diawal tahun 2018 Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama telah memprogramkan untuk mengadakan kegiatan siraman rohani /tausyiah yang dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya.

Pada kesempatan pertama ini sebagai penceramah adalah bapak kepala kanwil kemenag Prov.kep. Bangka Belitung Dr. H.Muhammas Ridwan, MM

Selaku kepala kantor Bapak kepala kantor memberikan penghargaan kepada Bimas Islam atas peogram kegiatan ini selain jamaah yang semakin banyak tentunya juga semangat kebersamaan disamping tentunya meningkatnya iman dan tentunya kewajiban kita untuk melaksanakan sholat wajib berjamaah dan tentunya kita harapkan agar program ini dapat berjalan secara kontinyu.

Kepala kantor mengingatkan kepada kita semua bahwa "Sesungguhnya kita manusia selalu akan menghadapi kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan selalu berbuat kebajikan dan orang-orang yang selalu saling mengingatkan dengan kesabaran."

Hal ini penting karena kita selalu dihadapkan pada dinamika persoalan yang dapat mempengaruhi sikap kita dan perbuatan kita, untuk itulah kita harus saling mengingatkan, dibalik masalah pasti ada hikmahnya.

Dalam islam ada rukun iman yang menjadi pedoman kita dalam bersikap dan bertingkahlaku dalam hidup sehari-hari.

Melihat kualitas iman seseorang adalah apabila zakatnya ditunaikan dengan baik, karena dengan menunaikan zakat tidak saja hubungan kita dengan Alllh SWT akan tetapi juga ada keterkaitannya kita dengan sesama manusia. Sedangkan sahadat, sholat, puasa dan haji adalah kewajiban kita dengan Alloh SWT. (TAN)

Berita Terbaru

>