Muhammad Ridwan : Tahun 2018 ada amanah yg harus kita laksanakan.

Bkgi,PANGKALPINANG-(10/01/2018) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr.H.Muhammad Ridwan,MM, memimpin Rapat Penyusunan Perjanjian Kinerja Tahun 2018 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung. Rapat tersebut di hadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan seluruh pada Bidang.

Dalam pengarahannya, Kakanwil Kemenag Bangka Belitung, Dr.H.Muhammad Ridwan,MM, mengatakan bahwa Pembangunan dalam bidang agama dan pendidikan adalah dua hal yang harus dilaksanakan sepanjang tahun 2018 dengan nominal 200-sekian M. Angka yang cukup besar. Mulai dari belanja pegawai, belanja modal, belanja barang dan belanja sosial. Keempat mata anggaran ini akan segera dilaksanakan dengan pemetaan yang sudah dilakukan pada RKAKL nya masing-masing Bidang dan Bimas.

Oleh karena itu sebelum kita semua melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RKA yang sudah diterima, program yang sudah dirancang, dan sebelum melaksanakan kegiatan itu semua,kita dtuntut untuk melakukan perjanjian kinerja. Jadi perjanjian kinerja dengan nominal rupiah itu akan kita lakukan apa, bangun apa, laksanakan program apa, agar apa yang tertuang dalam RKAKL semua yang tercantum ada pertanggungjawabannya, ada kinerja yang terukur. Supaya di penghujung tahun nanti bisa di ukur, adapun tolak ukur kinerja bisa kita lihat dari rencana dengan hasil pekerjaan atau realisasi. Maka itulah capaian kinerja kita.

Kalau Perjanjian Kinerja Tahun 2017 yang sudah ditandatangani di awal tahun, maka tolak ukur kita diukur dengan realisasi  pada akhir tahun 2017, seperti yang sudah kita rapatkan pada akhir Bulan Desember yang lalu, maka tolak ukur itu yang akan kita laporkan. Dan kalau tidak salah saya sudah meminta kepada Bapak dan Ibu semua agar laporan capaian kinerja dari semua satker-satker pendidikan, baik di kemenag Kota maupun Kabupaten dan Kanwil, di gabung menjadi satu berkas, karena laporan keseluruhan ini yang akan saya laporkan kepada bapak Sekjen nanti pada tanggal 24 Januari yang akan datang. Demikian ditegaskan oleh Kakanwil.

Lebih lanjut lagi, Kakanwil Kemenag Bangka Belitung juga menghimbau kepada seluruh peserta rapat, bahwa pekerjaan sebagai Aparatur Negara ini tidak pernah putus, sambung menyambung. Oleh karena itu sesungguhnya kita tidak ada waktu untuk berleha-leha, menunda apalagi melalaikan. Saya harap tidak ada lagi yang belum menyampaikn laporan, karena sesungguhnya kelalaian dan menunda itu bagian dari ketidakmampuan kita bekerja. Saya harup di Tahun 2018 kita harus memulai untuk punya mindset yang baik, pemikiran yang jernih, bahwa ada amanah yg harus kita laksanakan. Demikian disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Bangka Belitung, Dr.H.Muhammad Ridwan,MM.(V1e)

Berita Terbaru

>