RDK ke II Bimas Islam Bangka Barat


Keterangan Foto : Rapat berlangsung dengan Alot

Muntok (Bangka Barat). Dalam rangka pemantapan kinerja kepala KUA dalam pengelolaan PNBP dan pelayanan nikah, seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat melaksankan Rapar Dinas dalam Kantor diluar Jam Kerja (RDK) tahap II. Kegiatan yang melibatkan kepala kantor, kasubbag TU, Seksi Bimas Islam dan Kepala KUA dilaksanakan hari Senin tanggal 18 Desember 2017 di ruang Aula Kankemenag Bangka Barat pada pukul 16.30.

RDK tahap II ini dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag H. Abdul Rohim, S.Ag, MH. Dalam arahan dan penyampaiannya beberapa hal yang menjadi titik tekan dalam pelayanan KUA antara lain verifikasi data rumah ibdah muslim ataupun non-muslim, upaya mensinergikan data Nikah melalui Sistem Informasi Nikah (SIMKAH) dengan data Dukcapil melalui aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), dan pengelolaan Operasional KUA yang efisien.

Kasi Bimas Islam, Juandi, M.S.I menyampaikan mekanisme pencaiaran dan penggunaan dana Operasional KUA tahun 2018, evauasi pelaksanaan PNBP 2017 dan kewajiban KUA menyampaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dalam kesempatan yang sama Kasubbag TU, Safrian Isbahani, S.Ag menegaskan perlunya penerapan Standar Operasiol Prosedur dalam pelayanan KUA untuk menghindari kekeliruan pelayanan sehingga suatu saat tidak menjadi persoalan yang berujung pada gugatan hukum.(JND/AD1)

Berita Terbaru

>