MTsN 1 BELITUNG IKUTI PELATIHAN PEMBINA PALANG MERAH REMAJA (PMR)

Ditulis oleh : adminbabel , Senin , 18 Desember 2017 | 07:42:18 , Telah Dibaca 23


Bkgi-Tanjungpandan. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi Pembina PMR di unit sekolah sehingga mampu menerapkan manajemen PMR yang baik bagi PMR Mula (tingkat SD/sederajat), PMR Madya (tingkat SMP/sederajat), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Desember 2017 danĀ  diikuti peserta sebanyak 32 sekolah, satu diantaranya MTs Negeri 1 Belitung dengan mengirimkan 1 orang guru Neni Triana, S.Ag selaku Pembina PMR di MTsN 1 Belitung.

Dalam pernyataannya, Neni Triana,S.Ag menyatakan pelatihan Pembina PMR ini merupakan pembekalan bagi Pembina PMR dalam melakukan pengembangan untuk masing-masing anggota PMR. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi pengenalan PMR, Kepemimpinan, Siaga Bencana dan Praktek.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan setelah kegiatan ini para Pembina PMR yang berpusat di sekolah dan di masyarakat untuk mengaplikasikan pengetahuannya kepada anggota PMR di sekolahnya agar siap menjadi sukarelawan PMI masa depan. (farid/AD1)