JUMAT BERSIH, AJARKAN SIKAP PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Ditulis oleh : adminbabel , Jumat , 13 Oktober 2017 | 09:10:23 , Telah Dibaca 66



Keterangan Foto : Siswa-siswi membersihkan halaman madrasah

bkgi – Tanjungpandan.  Salah satu visi dan misi MTs Negeri 1 Belitung adalah meningkatkan kesadaran sikap dan perilaku siswa dalam menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat. Dalam upaya itulah seluruh peserta didik MTs Negeri 1 Belitung melakukan Jumat Bersih berupa kerja bakti untuk membersihkan halaman dan lingkungan MTs Negeri 1 Belitung, Jumat (13/10/17). Kegiatan yang dilakasanakan sebelum kegiatan belajar dimulai ini merupakan bagian dari Program Madrasah yakni Jumat Berseri (Bersih, Sehat dan Riyadhah).

Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS  membagi tugas untuk menentukan lokasi kerja bakti masing-masing kelas. Sebagian peserta didik membersihkan kelasnya sendiri, sementara sebagian lain membersihkan halaman, WC, dan taman. Selama kegiatan berlangsung, wali kelas dan para pendidik lainnya mendampingi peserta didiknya dalam melaksanakan kerja bakti.

Waka Kesiswaan Neni Triana,S.Ag dalam pengarahnya sebelum kegiatan  berharap agar seluruh warga MTs Negeri 1 Belitung lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan MTs Negeri 1 Belitung yang bersih, asri, dan nyaman.

“Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Jumat Bersih ini adalah wujud dari pengamalan ajaran tersebut. Jika Madrasah kita bersih, maka akan tercipta lingkungan yang indah, sehat dan nyaman”,ujarnya. (farid/AD1)