Tahun 2017 Empat Madrasah Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Ditulis oleh : kemenagbangka , Jumat , 13 Oktober 2017 | 09:04:47 , Telah Dibaca 27



Keterangan Foto : Kasubbag TU Kemenag Bangka sedang menghadiri Rakor Pelaksanaan Adiwiyata di Dinas Lingkungan Hidup Bangka. (nia).

bkgi, Sungailiat--Sebanyak empat madrasah yang ada di Kabupaten Bangka pada Tahun 2017 telah mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten dari Pemerintah Kabupaten Bangka. Empat madrasah yang telah mendapat penghargaan tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bangka, MIN 2 Bangka dan Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Kimak serta Madrasah Tsanawiyah Al-Islam Kemuja.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Ir. Meina Lina melalui Kepala Seksi Penanggulangan dan Pemulihan Lingkungan Hidup, Fifin Meliana, S.Si ketika mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Adiwiyata Tahun 2017 dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Kementerian Agama Kabupaten Bangka dan UPT Pendidikan diruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Kamis (11/10) kemarin.

Dikatakan  Fifin, Dinas Lingkungan Hidup juga telah menyiapkan dua sekolah atau madrasah untuk dilanjutan ke Adiwiyata Tingkat Nasional, yakni SMP Negeri 5 Sungailiat dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka.

"Kita juga telah menyiapkan empat sekolah atau madrasah untuk Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional, yakni SD Negeri 2 Sungailiat dan SMP Negeri 3 Sungailiat untuk Adiwiyat Mandiri. Sedangkan SMP Negeri 5 dan MAN 1 Bangka untuk Adiwiyata Nasional." ungkap Fifin.

Usai melakukan paparan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka melalui Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bangka dan Kasi Pendidikan Madrasah, Muhammad Kurnia, S.Ag dan Dra. Nizamah juga telah mengusulkan madrasah-madrasah yang akan diikutkan untuk Adiwiyata Kabupaten Tahun 2018, yakni MTs Nurul Ihsan Baturusa, MTs Negeri 3 Bangka dan MA Al-Islam Kemuja.

"Kita pada tahun 2018 mengusulkan tiga Madrasah untuk Adiwiyata Kabupaten, yakni MTs Nurul Ihsan Bangka, MTs Negeri 3 Bangka dan MA Al-Islam Kemuja dan kita mengharapkan Dinas Lingkungan Hidup Bangka untuk melakukan pembinaan terhadap ketiga madrasah tersebut." aku Kurnia.

Kurnia menambahkan kedepan pihaknya juga akan mengudang dinas terkait tersebut ke Kemenag Bangka untuk melakukan sosialisasi kepada Madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Bangka. (nia/AD1).