Polres Belitung Panggil Siswa MANSABEL

Ditulis oleh : man1belitung , Jumat , 13 Oktober 2017 | 09:03:06 , Telah Dibaca 39



Keterangan Foto : Peserta pembinaan psikologi rekrutmen calon anggota polri oleh tim Polda Babel di Polres Belitung

bkgi. BELITUNG – Jum’at (13/10/2017) sebanyak 11 Siswa MANSABEL di undang oleh panitia seleksi penerimaan calon anggota polri tahun 2018, dengan maksud memberikan pembinaan kepada 31 siswa dari beberapa sekolah/madrasah di kabupaten Belitung. Tim dari Polda Kep. Bangka Belitung turun langsung memberikan semacam simulasi dalam rangka pembinaan  materi persiapan seleksi. Dari 11 siswa tersebut adalah kelas XII (dua belas) di antaranya Muflih, Farkhan Muttaqien, M. Abizar Kharisma, M. Roihan Achwan, M. Aldiansyah, Wiranda Syahputra, Suhendri, Arya Adi Syahputra, Ilham, Yandi, dan Sri Mulyati. Para siswa tersebut di atas merupakan mereka yang memiliki prestasi sehingga memiliki peluang dalam rekrutmen tersebut.

Dengan tema Pembinaan Psikologi Calon Talent Rekrutment Pro Aktif, panitia bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan mental dalam persiapan seleksi pada April mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Belitung di mulai pada pukul 11.00 – 14.30 wib.

Para siswa MAN 1 Belitung sangat antusias mengikuti pembinaan tersebut karena itu merupakan cita-cita mereka, dan salah satu motivasi mengikuti jejak terdahulunya, sejak beberapa tahun Alumni MAN 1 Belitung berhasil lulus dalam mengikuti rekrutmen tersebut bahkan pada tahun ini ada dua alumni yang sedang mengikuti pendidikan polisi di SPN Kab. Bangka. (Selamet Raharjo/AD1)