Bupati Bangka Tengah lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2017

Ditulis oleh : adminbabel , Jumat , 11 Agustus 2017 | 08:52:38 , Telah Dibaca 65



Keterangan Foto : Bupati Kab. Bangka Tengah memberikan sambutannya

bkgi, Koba (Bangka Tengah) – Bertempat di Masjid Jami’ Koba Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh melepas keberangkatan jamaah calon haji tahun 2017M/1438H, Kamis (10/08) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah berpesan kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan dan fokus beribadah selama berada di tanah suci.

Di Akhir sambutannya, Bupati minta dido’akan jamaah calon haji supaya kabupaten Bangka Tengah sejahtera lahir batin serta dijauhkan dari segala bala bencana.

Tampak hadir dalam acara do’a bersama dan pelepasan tersebut antara lain, dari Polres Bangka Tengah, Kemenag Bangka Tengah, MUI, IPHI, Baznas, pemuka Agama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah yang diwakili Kasi PAKIS Ahmad Syukri, S.Ag mengatakan bahwa total jamaah calon haji dari kabupaten Bangka Tengah sebanyak 172 orang dan tergabung dalam kloter 8 bersama jamaah calon haji asal palembang.

Masih menurut Ahmad Syukri, S.Ag jamaah calon haji ini terlebih dahulu berkumpul di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelum diberangkatkan ke embarkasi Palembang.

Untuk diketahui, dari total 172 Jamaah calon haji tersebut terdiri dari 75 laki-laki dan 97 perempuan, 2 orang diantaranya sudah berhaji. Sesuai jadwal jamaah calon haji kabupaten Bangka Tengah akan bermalam di asrama haji sukolilo Palembang, selanjutnya akan diterbangkan ke Madinah pada hari jum’at 11 Agustus 2017 pukul 23.30 WIB. (eMHa/AD1)