MERIAHKAN HUT RI KE-72, SISWA MTSN 1 BELITUNG IKUT LOMBA GERAK JALAN

Ditulis oleh : adminbabel , Kamis , 10 Agustus 2017 | 03:15:57 , Telah Dibaca 82



Keterangan Foto : Gerak Jalan Kelompok Putra MTsN 1 Belitung

bkgi, Tanjungpandan - Ratusan pelajar se-Kabupaten Belitung mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA sederajat mengikuti Lomba Gerak Jalan Pelajar. Lomba ini merupakan rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun tingkat Kabupaten Belitung,

Pelepasan peserta lomba ini berlangsung di depan GOR Tanjungpandan, dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Rabu (9/8/17). Dengan menempuh jarak 10 kilometer, seluruh peserta kategori SMP/MTs dan SMA/SMK/MA akan melalui Rute mulai garis start di depan GOR Tanjungpandan menuju jalan Gatot Subroto, Jalan Kampung Perai, Kelurahan Parit sampai menuju kearah bundaran Taman Kota Tanjungpandan, Jalan Merdeka, berbelok kiri ke jalan sekolah menuju arah jalan Sudirman hingga simpang Empat Kelurahan Pangkallalang, berbelok kiri kejalan Diponegoro hingga finish kembali di GOR Tanjungpandan.

Dalam lomba kali ini, MTs Negeri 1 Belitung mengikutkan dua kelompok barisan terdiri dari satu peserta Putra dan satu peserta Putri. Diawali saat melangkahkan kaki digaris start dua kelompok gerak jalan MTsN 1 Belitung baik putra maupun putri begitu kompak dan bersemangat bersaing dengan kelompok dari sekolah lainnya. Sepanjang jalan kedua kelompok ini sesekali meneriakan yel-yel yang dipandu oleh pemimpin barisan untuk menambah semangat.

Waka bidang kesiswaan Neni Triana,S.Ag didampingi Pembina OSIS mengatakan bahwa siswa yang ikut dalam kelompok  gerak jalan ini adalah siswa yang terpilih dari hasil seleksi dan untuk mempersiapkannya mereka  dilatih selama dua minggu. “ Alhamdulillah siswa MTs Negeri 1 Belitung dapat tampil secara maksimal hingga finish dan tentunya kami berharap dua kelompok ini masuk dalam nominasi meraih juara” ujarnya.

Siswa MTs Negeri 1 Belitung akan bersaing untuk meraih Juara dengan Siswa dari sekolah lainnya sesuai dengan penilaian dewan juri yang difokuskan pada kekompakan, keserasian, semangat, waktu dan kerapian barisan. Para pemenang nantinya akan diumumkan pada malam resepsi kenegaraan atau puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun pada 17 Agustus mendatang. (farid/ADY)