Kecamatan Lubuk Besar Sabet Juara Umum PORSADIN Bangka Tengah

Ditulis oleh : adminbabel , Kamis , 10 Agustus 2017 | 03:11:10 , Telah Dibaca 68



Keterangan Foto : Ahmad Syukri, S.Ag memberikan sambutannya

Koba (Bangka Tengah) – Kecamatan Lubuk Besar berhasil menjadi juara umum pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2017 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah di Madrasah Diniyah Nurul Islam Desa Nibung Kec. Koba Bangka Tengah, Selasa (08/08).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan  Islam (PAKIS), Ahmad Syukri, S.Ag mewakili kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah yang berhalangan hadir karena sedang dinas luar ke Yogyakarta. Tampak hadir dalam pembukaan kegitatan tersebut Kepala Desa Nibung Roni Fahrizal, Ketua FKDT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Izro serta para Ustadz/ustadzah Madrasah Diniyah se-Bangka Tengah.

Kepala Seksi PAKIS Ahmad Syukri, S.Ag dalam sambutannya mewakili  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi dan menunjukkan eksistensi Madrasah Diniyah dalam dunia pendidikan nasional.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui PORSADIN ini Bangka Tengah dapat mengirimkan wakil terbaiknya mewakili Bangka Belitung pada ajang PORSADIN tingkat nasional di pasuruan Jawa Timur mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh santriwan/santriwati utusan madrasah diniyah yang sebelumnya telah lolos seleksi pada tingkat kecamatan. Dalam PORSADIN kali ini terdapat 9 cabang olah raga dan seni yang diperlombakan yaitu, cabang Futsal, Atletik, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Murottal wa imla’, cerdas cermat, puisi, tahfizh juz 30 dan kaligrafi. (eMHa/ADI)