Kaji Terap KUB Kanwil Kemenag Babel Di Kanwil Kemenag NTT

Ditulis oleh : inmas1 , Senin , 31 Juli 2017 | 13:40:11 , Telah Dibaca 54


bkgi.NTT. Mengkaji penerapan Kerukunan Umat Beragama di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Provinsi NTT pada Tahun 2015 menempati ranking pertama Se Indonesia dalam mengelola Kerukunan Umat Beragama, oleh karena itu kita merasa mengkaji bagaimana pengelolaan Kerukunan Umat beragama yang baik, dan mengambil nilai-nilai positif yang bisa diterapkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Kerukunan Umat Beragama sangat dibutuhkan dalam rangka mendorong persatuan dan kesatuan Bangsa dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. Demikian antara lain Sambutan Kakanwil Kemenag Bangka Belitung dalam rangka menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kaji terap KUB di NTT.

Kegiatan Kaji Terap KUB di Provinsi NTT diikuti oleh kabag Tata Usaha Kanwil Kmenag Babel dipimpin langsung oleh Kakanwil Drs. H. Andi M. Darlis, M.Pd.I dan diikuti oleh kabag TU Drs. H. Abdul Aziz, MH, Kabid Bimas Islam Drs. H. Rebuan M.Pd.I, Kasubbag Umum Amir Hamzah, M.Pd.I, Kasubbag Humas Sugiyo, S.IP,M.Si serta Kasubbag Hukum dan KUB besrta 2 stafnya. Dari unsur FKUB Bangka Belitung turut dalam rombongan adalah para pengurus FKUB Provinsi Bangka Belitung, para tokoh  6 Agama yang ada di Provinsi kep. Bangka Belitung.

Dalam sambutannya balasannya Kakanwil Kemenag Nusa Tenggara Timur Drs. Sarman Marselinus, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Provinsi Kep. Bangka Belitung ke Nusa Tenggara Timur. Bangka Belitung dan NTT sebenarnya memiliki ikatan batin yang sangat kuat, karena ada di NTT terdapat Pahlawan dari Bangka Belitung yaitu Depati Amir dan Panglima Hamzah yang diasingkan di NTT hingga akhir hayatnya. Kakanwil NTT menyampaikan bahwa kerukan Umat Beragama bisa berjalan dengan baik, tidak terlepas dari peranan tokoh-tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama. (G10)