Kankemenag Kab. Bangka Tengah Gelar Bimbingan Manasik Haji 1438H

Ditulis oleh : adminbabel , Rabu , 26 Juli 2017 | 10:19:49 , Telah Dibaca 117



Keterangan Foto : Kepala Kankemenag Bateng Membuka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

bkgi, Koba (Bangka Tengah) - Rabu (26/07), bertempat di  Masjid Agung Ar-Raihan Komplek Perkantoran Pemda Bangka Tengah, Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ruslan, S.Ag membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat kabupaten Tahun 1438H. 

Kegiatan ini diikuti oleh 172 Jamaah Calon Haji dan akan berlangsung selama 2 hari hingga Kamis (27/07).  Sebelumnya seluruh Jamaah Calon Haji ini telah mengikuti kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan masing-masing selama 8 kali pertemuan.

Sopianto Suwari, S.Ag selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangka Tengah mengatakan pada tahun ini jumlah Jamaah Calon Haji Kabupaten Bangka Tengah mengalami kenaikan hampir 2 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 92 orang.

Masih menurut Sopianto Suwari, S. Ag Jamaah Calon Haji  Kabupaten Bangka Tengah  tergabung dalam kloter 8 dan akan diberangkatkan ke embarkasi haji Palembang pada tanggal 10 Agustus 2017 mendatang. 

Narasumber kegiatan pada hari pertama ini yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ruslan, S.Ag dan Riki Hermanto dari dinas kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) untuk Kabupaten Bangka Tengah yang terdiri dari 2 orang petugas yakni dr. H. Andri Nurtito, Mars dan H. Muhammad Sulahudin, LC. (eMHa/ADI)