POLRES BELITUNG SOSIALISASIKAN TERTIB LALULINTAS DI MTsN 1 BELITUNG

Ditulis oleh : adminbabel , Senin , 24 Juli 2017 | 03:29:41 , Telah Dibaca 51



Keterangan Foto : Foto Bersama Siswa

bkgi, Tanjungpandan - Salah satu upaya Polres Belitung dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar adalah dengan mengadakan Sosialisasi tata tertib lalu lintas di MTS Negeri 1 Belitung. Jumat (21/07/2017)

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belitung dan diikuti oleh 100 siswa MTsN 1 Belitung ini bertempat di salah satu ruang kelas pukul 09.00 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut diberikan materi yang disampaikan oleh Bripda Ferlanda Banit Dikyasa Sat Lantas Polres Belitung  antara lain tentang tata tertib berlalu lintas dan  UU Nomor 22 tahun 2009. Dalam materinya Bripda Ferlanda menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan siswa sekolah dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi), kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar dalam mentaati peraturan berlalu lintas masih minim,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut diperagakan pula 12 gerakan pengaturan lalu lintas oleh petugas. Hal ini bertujuan agar ketika para peserta penyuluhan menjumpai gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas Kepolisian di lapangan mereka mengerti akan maksud dan tujuan dari gerakan tersebut

Kepala MTs Negeri 1 Belitung Drs.Iswandi mengucapkan terima kasih atas dilakukannya sosialisasi tertib lalu lintas langsung kesekolah.  "Tentunya kita sangat bersyukur dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas”, ujarnya

Sebelum mengakhiri penyuluhan, pemateri berpesan agar para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan. (Farid/ADI)