Safari Di Timur Belitung

Ditulis oleh : adminbabel , Rabu , 14 Juni 2017 | 05:00:31 , Telah Dibaca 193



Keterangan Foto : Kabid Bimas Islam Drs. H. Rebuan Menyampaikan Tausiah

bkgi, Kegiatan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama selama beberapa tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota di Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

Belitung Timur Kabupaten yang terjauh dari ibukota Provinsi Babel mendapat kesempatan untuk dikunjungi dalam Safari ramadhan yang dilaksanakan hari Jum'at 9 Juni 2017. Lokasi pelaksanaan terbagi dua yaitu Manggar bertempat di Kementerian Agama Kab Belitung Timur dan Selingsing Gantung di Masjid Al-Yoesuf Bakri.

Kakanwil Kemenag Babel Drs. H. Andi M. Darlis memimpin langsung rombongan safari yang diikuti oleh beberapa pejabat eselon III dan IV serta staf.

Setelah acara berbuka puasa yang diadakan di Kantor Kemenag Kab Belitung Timur selesai, rombongan selanjutnya menuju Masjid Al-Yoesuf Bakri untuk melaksanakan shalat tarawih, memberikan santunan dan tausiah.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa masjid cukup seperti ini besarnya yang penting mempunyai halaman luas karena untuk apa berlomba-lomba membesarkan masjid tetapi kegiatan yang dilaksanakan kosong dan jamaahnya banyak shaf kosong, lebih baik seperti ini tapi jamaah memenuhi masjid dan ditambah dengan kegiatan majelis taklim yang diadakan rutin. Setiap ada kegiatan islami seperti hari raya yang dihadiri oleh banyak jamaah yang tidak dapat tertampung di dalam masjid, maka pengurus dapat memasang tenda-tenda di halaman masjid untuk melaksanakan shalatnya.

Adapun tausiah Kabid Bimas Islam Drs. H. Rebuan, M.Pd.I salah satunya berisi tentang pentingnya jadi anak soleh dan soleha yang menyayangi orang tua seperti yang dicontohkan oleh Uwais Al Qarni. (G10/AD1)