Kejar Target Serapan Anggaran, Jangan Lupakan Tugas dan Fungsi Kementerian

Ditulis oleh : Inmasbabel1 , Senin , 28 Agustus 2017 | 04:06:21 , Telah Dibaca 121


bkgi. Tanjung Pandan. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kep. Bangka Belitung malaui Subbag Perencanaan dan Keuangan menyelenggarakan Rapat Kerja dan Koordinasi di Hotel Bahamas Tanjung Pandan. Kegiatan diikiuti Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV serta Para Kepala Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Bangka Belitung. 

Dalam Sambutan Pengarahannya Kepala Kantor Wilayah Drs. H. Andi M. Darlis menyampaikan agar seluruh pejabat dan pegawai agar melaksanakan betul 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama bukan hanya dihafalkan tapi harus betul-betul dilaksanakan sehingga Program Kerja dapat terlaksana dengan baik.

Saat ini sudah memasuki Tri Wulan Kedua Tahun 2017, serapan anggaran seharusnya sudah mencapai 25%, namun kenyataannya serapan anggaran baru mencapai 10%. Dengan kondisi tersebut semua penanggung jawab kegiatan agar segera melaksanakan program kegiatan yang telah ditetapkan dalam DIPA. Apabila ada ketidaksesuaian rencana kerja agar segera di revisi secepat mungkin. Para satuan kerja tidak boleh memilih-milih kegiatan yang akan dilaksankan. Tetapi semua harus dilaksanakan sesuai dengan sebaikpbaiknya.

Terkait dengan integrita,s kepada para Kepala Satuan Kerja agar tidak mencoba-coba untuk memotong anggaran titipan, seperti biaya operasional KUA, tidak boleh dipotong sama sekali oleh Kementerian Agama Kab./Kota, agar pelayanan KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik dan terus meningkat dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam akhir pengarahannya Kepala Kantor Wilayah berharap agar meskipun kita harus mengejar target serapan, seluruh Aparatur Sipil Kementerian Agama tidak melupakan Tugas dan Fungsinya yaaitu melaksanakan pembangunan di bidang Agama, oleh karena itu kepada semua ASN Kementerian Agama terutama Bidang Bimas Islam dan Pembimas pada Agama masing, harus tetap memberikan pembinaan kepada masyarakat sebagai umat beragama. jangan karena mengejar target serapan aggaran tugas dan fungsinya terlupakan. (G10/V1e)