Bimtek SIMPATIKA di Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur

Ditulis oleh : yuslita , Kamis , 09 Maret 2017 | 03:55:31 , Telah Dibaca 356



Keterangan Foto : Peserta Kegiatan Bimtek SIMPATIKA Madrasah

bkgi, Manggar - SIMPATIKA ( Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kementerian Agama ) adalah Sistem Informasi untuk dunia pendidikan dengan tujuan mensejahterakan tenaga pendidik di seluruh Indonesia di bawah naungan Kementerian Agama yang berbasis pada aplikasi SIAP online untuk pendataan seluruh PTK pada binaan Direktorat Pendidikan Madrasah yang bisa diakses langsung melalui http//kemenag.siap.id

Dengan melaksanakan keaktifan dan pemutakhiran data PTK melaui program layanan SIMPATIKA   secara mandiri dan berjenjang sesuia dengan prosedur yang berlaku di Kementerian Agam meliputi: ajuan keaktifan individu, isian jadwal kelas mengajar pendidik ( guru), ajuan kolektif PTK dan cetak kartu digital PTK.

Hasil pemutakhiran melalui layanan SIMPATIKA akan digunakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah sebagai dasar dalam pelaksanaan program terkait pengembangan kualitas PTK meliputi Tunjangan Profesi Guru, Pendidikan dan Pelatihan, Penilain Kinerja Guru dan verval Nomor Registrasi Guru ( NGR ).

Berkenaan dengan SIMPATIKA itu sendiri Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur melalui Seksi Pendidkan Madrasah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknik SIMPATIKA, yang diperuntukkan bagi guru-guru RA ( Raudhatul Athfal ), MI ( Madrasah Ibtidaiyah ), MTS ( Madrasah Tsanawiyah ) dan MA ( Madrasah Aliyah ) di Kabupaten Belitung Timur yang berjumlah 40 orang peserta, kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur Drs. H. Imam Sapei, Selasa ( 7/3 )

Dalam sambutannya kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Salim menegaskan " melaui BIMTEK ini diharapkan sepenuhnya agar guru madrasah lebih memahami verval SIMPATIKA yang telah berlaku sejak pemerintah memvalidasi data guru-guru di lingkungan Kementerian Agama," ujarnya. (Yslt/AD1)